SAMBUTAN DALAM ACARA PENGAKTIFAN GUGUS DEPAN SMAN 1 TAKENGON ACEH TENGAH SEPTEMBER 2011 KABUPATEN ACEH TENGAH




KETUA DKC ACEH TENGAH
SAMBUTAN DALAM ACARA PENGAKTIFAN GUGUS DEPAN SMAN 1 TAKENGON ACEH TENGAH SEPTEMBER 2011 KABUPATEN ACEH TENGAH
ASSW….WR …WB,,,,
SALAM PRAMUKA 3 X
YANG KAMI HORMATI
KAMABIGUS SMAN 1 TAKENGON ACEH TENGAH
KETUA KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA ACEH TENGAH
KEPALA BIDANG KAJIAN KEPRAMUKAAN
KEPALA BIDANG KEGIATAN KEPRAMUKAAN
KEPALA BIDANG ABDI MASYARAKAT
KEPALA BIDANG PENGEMBANGAN DAN EVALUASI PRAMUKA
TAMU UNDANGAN GUDEP SMAN 1 TAKENGON
            Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena berkat rahmad dan hidayahnya kita dapat berkumpul bersama pada hari ini dalam keadaan sehat wal afiat.
            Selanjutnya shalawat beriring salam kita hantarkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, yang merupakan Bapak pandu se dunia bagi kita umat islam, yang telah mengajarkan kaum muda islamberbagi keterampilan dengan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kapada Allah SWT.
            Kami atas nama DKC Aceh Tengah memberikan aprpesiasi yang tinggi kepada Kamabigus SMAN 1 Takengon yang telah mendukung secara penuh kegiatan Pramuka di sekolah ini, yaitu dengan memberika fasilitas berupa peralatan perkemahan dan lain sebagainya,,,, semoga ini menjadi contoh bagi Gugus depan lain yang ada di Aceh Tengah ini.
Kami dari DKC Aceh Tengah bersyukur dengan didukungnya sekolah ini untuk memiliki organisasi Pramuka, dan berharap keaktifan gudep SMAN 1 Takengon dalam segala hal, baik itu kegiatan DKC, Gudep di Aceh Tengah maupun kegiatan partisipasi dari dinas dan instansi pemerintah Aceh Tengah.
Selain dari pada itu, pihak sekolah juga kami mohon untuk menghimbau kepada peserta didiknya, baik itu yang masih kelas satu dan 2 SMA  untuk bergabung dengan organsisasi Pramuka yang telah terbentuk ini, tujuannya adalah untuk menambah kuantitas dan kualitas peserta didik untuk lebih berkembang ke arah yang lebih baik lagi, karena dengan Pramuka kita semua akan mencoba menjadi seorang yang dapat memimpin Bangsa ini. mudah mudahan harapan itu bisa kita raih, tentunya dengan kesungguhan dan niat kita untuk merubah Negeri ini menjadi lebih baik dengan gaya kepemimpinan yang dilahirkan oleh seorang Pramuka.
Sebagai informasi tambahan, sejauh ini DKC Aceh Tengah juga telah memiliki Sangga kerja yang berkedudukan di sekolah sekolah atau gudep yang ada di Aceh Tengah ini. sangga kerja adalah Anggota pramuka yang aktif di Gudep nya masing masing yang kami tarik untuk membantu DKC dalam menyukseskan suatu kegiatan. Gudep yang selama ini telah berpartisipasi bersama DKC Aceh Tengah SMAN 4 Tkn,SMAN 8 Tkn, SMAN 15 Tkn, SMAN 9 Tkn, SMAN 3 Tkn, SMKN 1, SMKN 2, MAN 2 dan MAN Pegasing Takengon Aceh Tengah.
Dalam hal ini kami DKC Aceh Tengah menaruh harapan kepada Sangker yang telah berkedudukan di sekolahnya masing masing untuk aktif memberikan informasi kepada sekolah tentang segala kegiatan yang direncanakan DKC Aceh Tengah, sebalik nya pula, gudep ataupun sangker dalam hal ini juga dihimbau untuk memberikan informasi latihan, jumlah anggota latihan tiap minggu dan dilaporkan kepada DKC setiap triwulannya, . bila mana Sangga kerja belum memahami tentang pembuatan laporan, dapat menghubungi DKC Bidang Abdimas, Kajian Kepramukaan dan selanjutnya bidang Pengembangan dan Evaluasi Gerakan Pramuka Aceh Tengah. Sangga kerja diminta juga untuk dapat mengajak atau mengikut sertakan teman temannya dalam kagiatan yang diadakan, ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pramuka Aceh Tengah memiliki kuantitas dan kualitas yang tinggi.
Bagi anggota Pramuka yang aktif dan patuh terhadap Dasa Dharma dan norma norma kesopanan, DKC Aceh Tengah tidak menutup kemungkinan untuk menarik Anggota pramuka yang ada di Gudep untuk bergabung menjadi sangker atau bahkan menjadi  DKC untuk Kabupaten Aceh Tengah. Untuk adik adik yang kitranya ingin bersama kami, saya harapkan keaktifannya , skill dan norma kesopanan untuk selalu di tingkatkan.
Sebelum menutup sambutan ini saya juga menginformasikan beberapa rencana kegiatan DKC Aceh Tengah yang Insya Allah akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan ini, diantaranya Olimpiade Pramuka, Lomba keagamaan, santunan anak yatim, Kunjungan ke sekolah sekolah,Pengembaraan Tradisional , ekspedisi, sosialisasi SKU dan KTA Pramuka dari Kwarcab Aceh Tengah.
Selanjutnya kami mintakan Kamabigus SMAN 1 Takengon untuk memberikan arahan kepada kami semua, sekaligus menegaskan bahwasanya Organisasi Pramuka di SMAN 1 Takengon mulai hari ini resmi aktif kembali,,,,, . Tks, Wass… wr…. Wb…….
Salam pramuka
                                                                                        Takengon, 9 september 2011
                                                                                        Plt KA DKC Aceh Tengah
                                                                                       
                                                                                                        SATIRAN


Responses

0 Respones to "SAMBUTAN DALAM ACARA PENGAKTIFAN GUGUS DEPAN SMAN 1 TAKENGON ACEH TENGAH SEPTEMBER 2011 KABUPATEN ACEH TENGAH"

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors