Mari Ber Hasta karya



Kertas bekas dan sendok plastik biasanya hanya jadi sampah, akan tetapi di tangan Anggota Pramuka Aceh Tengah kertas bekas dapat di olah menjadi sebuah produk kerajinan.

Habibilah mengaku, ide mengolah kertas dan sendok plastik bermula dari dirinya melihat banyak kerajinan tangan disekolah sekolah di Aceh Tengah dan dorongan dari sejumlah guru di sekolah untuk membuat kerajinan tangan dari kertas.

Berangkat dari kesadaran itu, akhirnya tercetuslah ide memilah sampah kertas bekas dan mendaur ulang menjadi beragam produk kerajinan hingga membawa dirinya pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Banda Aceh beberapa pecan lalu.

Byby menambahkan, barang bekas seperti kertas dapat dibuat menjadi pot bunga, topi, guci, tropy, rumah sedangkan sendok plasctic dapat dibuat menjadi kap lampu.

Sementara itu Plt Ka Dkc Aceh Tengah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tengah Riyan mengatakan pihak nya sangat mendukung penuh langkah Anggota Pramuka dalam memanfaatkan kertas dengan cara yang kreatif.

Ditambahkan Pemanfaatan sampah itu dipandang sangat penting untuk menjaga lingkungan dan membangkitkan kreatifitas Pemuda Aceh Tengah memanfaatkan sampah menjadi sebuah produk kerajinan.


Responses

0 Respones to "Mari Ber Hasta karya"

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors